BONEKA MASKOT OLAHRAGA SEPAK BOLA PSIS SEMARANG

Boneka berupa laki- laki menggunakan baju tradisional Jawa setinggi kurang lebih 2 m itu nampak menari- nari di pinggir lapangan, menjelang laga PSIS Semarang. Boneka yang jadi maskot PSIS Semarang itu memanglah senantiasa menemani PSIS Semarang tiap melakoni laga kendang ataupun luar kandang.

Para pendukung PSIS Semarang tidak asing lagi dengan boneka maskot berupa ksatria ataupun pendekar Jawa itu. Mereka memahami wujud boneka itu selaku Mahesa Jenar yang dijadikan maskot ataupun julukan regu kebanggaan masyarakat Semarang tersebut.

Tetapi, tidak banyak yang ketahui alibi Mahesa Jenar dijadikan julukan ataupun maskot buat PSIS Semarang. Mahesa Jenar sesungguhnya ialah tokoh yang diketahui dalam cerita Nagasasra serta Sabukinten karya S. H. Mintardja. Cerita tentang Mahesa Jenar ini terkenal pada medio 1960- an. Mahesa Jenar ialah mantan prajurit Kasultanan Demak yang dalam cerita tersebut diceritakan mencari pusaka kerajaan, keris Nagasasra serta Sabukinten.

Mahesa Jenar ialah prajurit opsi Kerjaan Demak, nama aslinya merupakan Senopati Rangga Toh Jaya. Wujud Mahesa Jenar diketahui selaku seseorang dengan perilaku ksatria. Lewat cerita ini, PSIS Semarang juga termotivasi memakai nama Mahesa Jenar selaku julukan. Tidak hanya itu, Mahesa Jenar pula ialah tokoh yang berasal dari Kadipaten Arang, yang saat ini kita tahu dengan Semarang.

Tidak hanya Mahesa Jenar, PSIS juga diketahui dengan julukan Sang Jago Becek. Julukan tersebut didapat PSIS semenjak masa 1980- an, sebab kemampuan mereka menanggulangi game dengan keadaan lapangan yang becek.

Bukan tanpa alibi mengapa PSIS dijuluki selaku regu jago becek, ceritanya bermula di pertandingan putaran awal kompetisi divisi utama PSSI 1986, daerah Timur yang berlangsung di stadion 10 November Surabaya.

Pada dikala itu PSIS sukses memenangkan 3 pertandingan melawan Persiba( 1- 0), PSM Makassar( 2- 1), serta Persipura Jayapura( 4- 1). 3 kemenangan tersebut diraih dikala laga diguyur hujan rimbun serta keadaan lapangan yang becek serta licin. Tetapi dikala hujan tidak turun, PSIS malah kalah dari Persebaya( 2- 0) serta Perseman Manokwari( 2- 1).

Nah, bagi anda ingin memesan boneka seperti diatas dengan desain/foto sesuai keinginan anda bisa langsung menghubungi kami dengan whatapps yang sudah tertera pada foto diatas. Pemesanan bisa dilakukan secara partai ataupun satuan jadi jika memesan satu saja tetap kami proses. Salam Olahraga :-)




Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
boneka maskot,boneka sepak bola,maskot olahraga,maskot olahraga sepak bola,psis,sepak bola covid19,sepak bola indonesia