BONEKA CUSTOM TENTARA KOPASUS

 


    Komando Pasukan Spesial yang disingkat jadi Kopassus ialah bagian dari Komando Utama tempur yang dipunyai oleh Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan Darat. Kopassus mempunyai keahlian spesial semacam bergerak kilat di tiap medan, menembak dengan pas, pengintaian, serta anti teror. Tugas Kopassus Pembedahan Militer Perang( OMP) antara lain Direct Action serbuan langsung buat menghancurkan logistik musuh, Combat SAR, Anti Teror, Advance Combat Intelligence( Pembedahan Inteligen Spesial). Tidak hanya itu, Tugas Kopasus Pembedahan Militer Tidak hanya Perang( OMSP) antara lain Humanitarian Asistensi( dorongan kemanusiaan), AIRSO( pembedahan anti insurjensi, separatisme serta pemberontakan), perbantuan terhadap kepolisian/ pemerintah, SAR Spesial dan Pengamanan VVIP.

    Prajurit Kopassus bisa gampang dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini kerap diucap selaku pasukan baret merah. Kopassus mempunyai moto" Berani, Benar, Sukses".


    Sejarah

    Dalam ekspedisi sejarahnya, Kopassus sukses mengukuhkan keberadaannya selaku pasukan spesial yang sanggup menanggulangi tugas- tugas yang berat. Sebagian pembedahan yang dicoba oleh Kopassus antara lain merupakan pembedahan penumpasan DI/ TII, pembedahan militer PRRI/ Permesta, Pembedahan Trikora, Pembedahan Dwikora, penumpasan G30S/ PKI, Pepera di Irian Barat, Pembedahan Seroja di Timor Timur, pembedahan pembebasan sandera di Lapangan terbang Don Muang- Thailand( Woyla), Pembedahan GPK di Aceh, pembedahan pembebasan sandera di Mapenduma, pembedahan pembebasan sandera perompak Somalia, dan bermacam pembedahan militer yang lain. Disebabkan misi serta tugas pembedahan yang bertabiat rahasia, kebanyakan dari aktivitas tugas daripada satuan Kopassus tidak hendak sempat dikenal secara merata. Contoh pembedahan Kopassus yang sempat dicoba serta tidak dikenal publik semacam: Penyusupan ke pengungsi Vietnam di pulau Galang buat menolong pengumpulan data buat di kordinasikan dengan pihak Amerika Serikat( CIA), penyusupan perbatasan Malaysia serta Australia serta pembedahan patroli jarak jauh( long range recce) di perbatasan Papua nugini.


    Kesko TT III/ Siliwangi

    Pada bertepatan pada 16 April 1952, Kolonel A. E. Kawilarang mendirikan Kesatuan Komando Tentara Territorium III/ Siliwangi( Kesko TT). Ilham pembuatan kesatuan komando ini berasal dari pengalamannya menumpas gerakan Republik Maluku Selatan( RMS) di Maluku. Dikala itu A. E. Kawilarang bersama Letkol Slamet Rijadi( Brigjen Anumerta) merasa kesusahan mengalami pasukan komando RMS. A. E. Kawilarang bercita- cita buat mendirikan pasukan komando yang bisa bergerak tangkas serta kilat.

    Buat membentuk unit komando hingga direkrutlah seseorang mantan prajurit komando Inggris Nomor. 10( Inter Allied) Commando serta Regiment Speciale Troepen KNIL bernama Idjon Djanbi. Idjon Djanbi merupakan mantan kapten KNIL Belanda kelahiran Kanada, yang mempunyai nama asli Kapten Rokus Bernardus Visser. Pada bertepatan pada 9 Februari 1953, Kesko TT dialihkan dari Siliwangi serta langsung terletak di dasar Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan Darat( KSAD). 

    Bagi anda yang tertarik untuk membuatkan boneka versi tentara entah satuan ataupun partai bisa menghubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
boneka tentara,jendral,kopasus,perang,prajurit,prajurit perang,tentara,tentara indonesia,tentara kopasus,tni,tni ad,tni al,tni au,tni cantik,tni ganteng,tni hits,tni indonesia