BONEKA CUSTOM PRAMUKA UNIK MODEL DIORAMA 3D

 


Gerakan Pramuka merupakan sebuah nama organisasi pendidikan informal yang mengadakan pelatihan pramuka di Indonesia. Kata "pramuka" adalah singkatan dari Praja Muda Karana, yang berarti "jiwa muda yang suka bekerja". Namun, sebelum pengenalan singkatan ini, kata Pramuka pertama kali diadopsi oleh Sultan Hamenkubuwono IX dari kata "Polomco", yang berarti tentara di garis depan perang. 

Pramuka adalah istilah yang digunakan oleh anggota gerakan Pramuka, antara lain: Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Pengaran (11-15 tahun), Pramuka Tegas (16-20 tahun), Pramuka Pandega (2125 tahun). Anggota kelompok lainnya adalah Pemimpin Pramuka, Pramuka Andalan, Korps Latihan Pramuka, Pramuka Pamon Sakas, Klub, dan Dewan Wali. 

Kepramukaan adalah  kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terbimbing, dan praktik yang berlangsung di luar ruangan dengan menggunakan prinsip dasar metode Pramuka dan  Kepramukaan, di luar sekolah dan di lingkungan keluarga.Proses pendidikan di. Ini adalah pembentukan kepribadian, moralitas, dan kepribadian yang tinggi. Kepramukaan adalah sistem pendidikan Pramuka yang disesuaikan dengan situasi, kepentingan, dan perkembangan masyarakat dan negara Indonesia.  Gerakan Pramuka dipimpin oleh sekretaris polisi yang sekarang sudah pensiun, Budi Waseso, kepala distrik nasional. 

Sejarah 

Simbol identitas INPO. Ukurannya 84 x 120 cm berbentuk bendera merah putih. 

Gerakan Pramuka atau Pramuka Indonesia telah ada sejak tahun 1923, dibentuk oleh berdirinya Organisasi Padbindeli Nasional (Belanda)  di Bandung. Jong Indonesian Padvinderij Organization (JIPO) didirikan di Jakarta pada tahun yang sama. [1] Kedua organisasi pramuka pendahulu di Indonesia ini bergabung di Bandung pada tahun 1926 untuk membentuk Organisasi Padbindeli Nasional Indonesia (INPO) (di Belanda). [1] Di luar Jawa, siswa dari Sekolah Agama Sumatera Barat mendirikan Persatuan Pramuka El Hilaal pada tahun 1928. 

organisasi pramuka Indonesia sekitar tahun 1920-an. 

Tanggal 26-10-2010, DPR mengesahkan UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Di bawah UU tersebut, Persatuan Pramuka bukan lagi satu-satunya organisasi yang berwenang menyelenggarakan pelatihan pramuka. Perhimpunan profesi juga diperbolehkan  menyelenggarakan kegiatan kepramukaan.

Bagi anda yang ingin memesan boneka pramuka dimodel diorama ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
bikin boneka,boneka 3d,boneka custom,boneka diorama,boneka murah,boneka pramuka,boneka unik,diorama,maskot,pramuka indonesia,pramuka prajakadarana,pramuka sd,pramuka smp,souvenir,vendel pramuka