MASKOT BONEKA RUSA KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM UNIK DAN MURAH

 


XVIII dalam beberapa minggu. Asian Games  akan  digelar. Upacara pembukaan dijadwalkan  pada 18 Agustus 2018. Menjadi tuan rumah Indonesia lagi, sekarang memiliki dan memproduksi berbagai fasilitas untuk acara olahraga terbesar di Asia. Panitia juga menyiapkan lonceng dan peluit, termasuk maskot yang  dipilih secara resmi. Panitia telah memilih tiga hewan  Indonesia sebagai maskot Asian Games 2018: Burung Cendrawasih, Badak Unicorn, dan Rusa Bawean. Perbedaan dengan hewan lainnya, rusa bawean relatif  tidak dikenal oleh masyarakat umum, meskipun berada pada posisi yang sama sebagai hewan langka yang terancam punah. 

Ketika pemerintah kolonial Belanda menciptakan banyak rusa asli Indonesia  dari segala bentuk perburuan, penangkapan dan kepemilikan di bawah Undang-undang dan Undang-undang Konservasi Satwa Liar 134 dan 266 tahun 1931, rusa Bawean menjadi ini.Tidak termasuk  dalam kategori. Dari hewan yang dilindungi. Jauh setelah undang-undang tersebut diberlakukan oleh Belanda, perlindungan terhadap satwa ini diberikan melalui SK No. 7 Tahun 1999 untuk semua jenis rusa, termasuk rusa Bawean. 



Selama tiga tahun (2014-2016), populasi rusa bawean  tidak terlalu tinggi, namun cukup stabil. Menurut Pusat Konservasi Sumber Daya Alam (PDF)  Jawa Timur, populasi rusa bawean adalah 275 pada tahun 2014, 325 pada tahun 2015  dan 303 pada tahun 2016. “Rusa ini merupakan satu-satunya rusa tropis dengan jangkauan sangat terbatas  (90 km²) dan sebagian besar habitatnya berada di kawasan Suaka Margasatwa  Bawean seluas 3.831,6 hektar,” tulis Willatetietal. rusa ini merupakan hewan endemik Pulau Bawean yang terdapat di wilayah Laut Jawa. Secara administratif merupakan bagian dari Kabupaten Gresic. Secara geologis, Pulau Bawean terbentuk dari sisa-sisa gunung api purba, menurut catatan Achmad Iqbal dari Analisis Beban Habitat Suaka Margasatwa Bawean dan Model Dinamika Populasi Rusa Bawean (2004). Selain itu, hampir 85% wilayah Bawean terdiri dari lapisan batuan sedimen purba berupa formasi batugamping, pasir, lempung dan batuan. Ada juga  beberapa  gunung, antara lain Gunung Benkowan, Gunung Besar, Gunung Kastoba, Gunung Gadung, Gunung Dedawan dan Gunung Tingi. "Pegunungan itu hampir berada di  tengah pulau, dengan kemiringan 5 hingga 75 persen," tambahnya.

Bagi anda yang ingin memesan boneka rusa atau hewan lain untuk kebutuhan maskot sesuai desain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
bikin boneka,boneka maskot,boneka rusa,jasa buat boneka,MASKOT BRAND,maskot indonesia,maskot kementrian,maskot murah,maskot usaha,penyedia bikin boneka,rusa,rusa murah,rusa unik