REPLIKA UNIK KURA-KURA KESAYANGAN VERSI BONEKA DENGAN DESIGN SENDIRI

 


Kura-kura adalah hewan bersisik berkaki empat yang tergolong reptil. Hewan yang disebut penyu (atau kura-kura) (atau kura-kura) tidak dapat disangkal mudah dikenali dari "rumah" atau cangkangnya yang keras dan keras (bone shell). 

Cangkang penyu ini terdiri dari dua bagian. Pada sisi atas yang menutupi punggung dinyatakan sebagai armor, dan bagian bawah (ventral, perut) disebut plastron. Selanjutnya, setiap bagian terdiri dari dua lapisan. Lapisan luar umumnya besar, bersisik dan ubin. Lapisan dalam, di sisi lain, terdiri dari pelat tulang yang padat seperti cangkang. Pengecualian adalah kelompok labirin (Trionychia) dan  penyu belimbing, yang tidak memiliki sisik di lapisan luarnya  dan digantikan oleh lapisan kulit di  luar kerangka luar. 

Istilah dalam bahasa Indonesia, pasti mengetahui 3 kelompok hewan yang dimiliki negara : penyu (bahasa Inggris: sea turtles), labilabi atau kura-kura (freshwater turtles), dan kura-kura (turtles). Dalam bahasa Inggris, kura-kura dan kura-kura air tawar (freshwater turtles atau turtles) dibedakan lebih lanjut. 

Tidak ada informasi yang jelas tentang bagaimana cangkang kura-kura terbentuk dan berkembang selama evolusi., fosil kura-kura paling tua kedua  dari periode Trias (sekitar 210 juta tahun yang lalu), menyerupai kura-kura saat ini. Bedanya, tulang  di  punggung tidak terlalu lebar dan tidak semuanya menyatu menjadi cangkang yang sempurna. Kura-kura purba hidup dan berevolusi pada waktu yang sama dengan dinosaurus. Archelon, misalnya, adalah kura-kura raksasa dengan diameter tubuh lebih dari 4 meter. Fosil penyu tertua yang ditemukan saat ini adalah Odontochelys, yang hidup sekitar 232 juta tahun yang lalu. 



Tak sedikit dari spesies Kura kura yang tetap hidup dapat menyembunyikan kepala, kaki, dan ekor mereka di dalam cangkangnya untuk menyelamatkan mereka. Namun, beberapa Kurakura primitif, seperti kura-kura, tidak dapat menarik  anggota tubuhnya.

Bagi anda yang ingin memesan boneka replika hewan kesayangan anda ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
boneka custom,boneka kura kura,boneka unik,hewan kesayangan,hewan lucu,hewan unik,hiburan anak,kura kura,kura kura brazil,mainan anak,peliharaan,replika hewan,tempurung kura kura