BONEKA DOKTER GIGI LUCU & MENGGEMASKAN, BISA CUSTOM SESUAI KEINGINAN ANDA

Dokter gigi adalah  dokter yang mengkhususkan diri dalam memeriksa kesehatan dan penyakit  gigi dan mulut. Dokter gigi memiliki keahlian atau pengalaman diagnostik, terapeutik, dan pendidikan dalam  pencegahan berbagai masalah kesehatan gigi, gusi, dan mulut. 

Banyak orang berpikir bahwa mereka hanya perlu pergi ke dokter gigi jika mereka memiliki masalah dengan gigi atau mulut mereka. Sebenarnya, Anda tidak akan merasakan ketidaknyamanan atau kecacatan pada gigi atau mulut Anda, tetapi pemeriksaan gigi dan mulut secara teratur harus dilakukan setidaknya dua kali setahun. 

Jika Anda mengenal seorang dokter gigi dan membutuhkan pemeriksaan gigi di Alodokter 

Berikut ini adalah masalah dan penyakit kesehatan  gigi dan mulut yang dapat ditangani oleh dokter gigi biasa. 

  • Sakit gigi
  • Gigi berlubang
  • Gigi copot atau tanggal
  • Infeksi gigi dan gusi
  • Bau mulut
  • Gigi tidak tumbuh atau impaksi gigi

Saat memutuskan suatu langkah perawatan, dokter gigi dapat melakukan satu perawatan dan serangkaian tindakan medis pada gigi. Namun, dalam kasus-kasus tertentu yang memerlukan perawatan khusus, dokter gigi dapat merujuk pasien ke dokter gigi spesialis, yang dapat menangani kasus tertentu secara khusus. 

Spesialisasi gigi 

Beberapa departemen kekhususan gigi  di Indonesia adalah: 

1. Spesialis Gigi Endodontik atau Konservatif (Sp. KG) 

Endodontik adalah dokter gigi profesional dengan keterampilan dan keahlian khusus dalam  pencegahan, diagnosis dan perawatan pulpa dan akar  yang bermasalah. Pulpa adalah lapisan  dalam gigi, yang kaya akan pembuluh darah dan saraf. 

Jika Anda memiliki masalah dengan pulpa atau akar gigi, misalnya pada banyak gigi, dokter gigi umum Anda akan merujuk Anda ke perawatan endodontik. 

2. Spesialis Penyakit Mulut (Sp. PM) 

Spesialis kelainan gigi dan mulut adalah dokter gigi yang mengkhususkan diri pada kasus-kasus kedokteran gigi dan kelainan rongga mulut yang lebih spesifik. Penyakit yang memerlukan perawatan oleh dokter gigi spesialis penyakit mulut antara lain: 

  • Kanker mulut dan lidah, misalnya sarkoma Kaposi
  • Infeksi bakteri, jamur, atau virus pada mulut
  • Penyakit autoimun yang menyerang gusi dan mulut, seperti lichen planus oral dan pemfigus vulgaris

Spesialis gangguan mulut umumnya  mengobati gangguan mulut dengan memberikan obat-obatan. Namun, dalam beberapa kasus, dokter mungkin  merujuk pasien ke ahli bedah mulut. 

3 Ahli Bedah Mulut (Sp. BM) 

Untuk mendapatkan gelar dokter gigi spesialis bedah mulut,  dokter gigi harus menyelesaikan sekitar 6 tahun spesialisasi bedah mulut. Jika Anda memiliki masalah gigi, gusi, lidah, atau mulut yang memerlukan pembedahan, Anda akan dirujuk ke ahli bedah mulut. Masalah kesehatan atau prosedur medis yang memerlukan perawatan oleh ahli bedah mulut, termasuk atau kurang: 

  • Tumor pada gigi, gusi, dan lidah
  • Biopsi mulut
  • Operasi rekonstruksi untuk menangani patah tulang rahang dan gigi
  • Bibir sumbing
  • Abses pada gigi dan mulut
  • Infeksi pada mulut

 4. Ortodontis atau Ortodontis (Sp. Ort) 



Ortodontis adalah dokter gigi yang mengkhususkan diri dalam mendiagnosis dan memperbaiki  gigi yang hilang atau sejajar, seperti gigi yang disebabkan oleh kelainan bawaan atau ketidaksejajaran. 

Spesialis ortodontik memiliki pengalaman dalam mengatur gigi pada posisi yang benar dan secara bertahap memasang dan merawat kawat gigi agar terlihat lebih bersih. 

 5. Periodontist atau Periodontist (Sp. Perio) 

Periodontis adalah dokter yang berspesialisasi dalam mengobati gangguan gusi dan tulang.

Bagi anda yang ingin memesan boneka dokter atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :