BONEKA ANAK VOLLY CANTIK JERSEY DARI DESAIN SENDIRI, CUSTOM SEKARANG VERSI DIRIMU SENDIRI

 

Bola voli  adalah permainan olahraga yang dimainkan oleh dua kelompok yang berlawanan. Setiap grup terdiri dari 6 pemain. Ada juga variasi permainan  voli pantai dimana setiap tim hanya memiliki dua  pemain. Olahraga ini diawasi oleh FIVB (Federasi Bola Voli Internasional) sebagai  organisasi internasional yang komprehensif. Bola Voli Indonesia saat ini berada di bawah payung PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia). 

Saat pertama kali ditemukan, permainan bola voli ini bernama Mintnet. Olahraga voli di ciptakan oleh Instruktur pendidikan jasmani namanya William G. Morgan di YMCA di tanggal 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (Amerika Serikat). Morgan, yang juga merupakan lulusan Springfield College of YMCA, menciptakan permainan ini empat tahun setelah diciptakannya olahraga bola basket oleh James Naismith. Olahraga Mintonette ini sebenarnya merupakan sebuah permainan yang diciptakan dengan menggabungkan beberapa jenis permainan, yaitu bola basket, bisbol, tenis, dan bola tangan (handball). Pada awalnya, permainan ini diciptakan khusus bagi anggota YMCA yang sudah tidak berusia muda lagi, sehingga permainan ini pun dibuat tidak seaktif permainan bola basket. 



Perubahan nama Mintonette menjadi volleyball (bola voli) terjadi pada tahun 1896, pada demonstrasi pertandingan pertamanya di International YMCA Training School. Pada awal tahun 1896 tersebut, Dr. Luther Halsey Gulick mengundang dan meminta Morgan untuk menpresentasikan permainan baru yang telah ia hasilkan di stadion kampus yang baru. Semua guru PE Springfield juga menghadiri konferensi yang diadakan di kampus YMCA. Saat itu, Morgan menunjukkan dua tim yang masing-masing berisikan lima orang. Saat itu, Morgan juga mengatakan bahwa game ini sangat bebas dimainkan baik di dalam maupun di luar ruangan. Dan menurut penjelasannya  saat itu, game ini  juga bisa dimainkan oleh banyak pemain. Secara default tidak ada batasan jumlah pemain yang berpartisipasi dalam permainan. Tujuan permainan ini adalah untuk memindahkan bola  dari satu area ke area lain (area lawan) di atas jaring yang tinggi.

Bagi anda yang ingin memesan boneka kuda hiu atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :