MASKOT KOMODO DARI RUANG GURU TERBARU & BISA CUSTOM

 

Komodo atau Varanus komodoensis merupakan hewan endemik yang  ditemukan di Nusa Tenggara Timur. Hewan ini memiliki ciri-ciri khusus yang membuatnya unik. Populasinya terus menurun dan berada di ambang kepunahan. 

Komodo adalah salah satu hewan dilindungi yang terancam punah. Populasi reptil besar yang satu ini memang tidak terlalu tinggi. Menurut  Badan Pusat Statistik, jumlah komodo pada tahun 2017 sebanyak 5.954 ekor. Oleh karena itu, tidak heran jika International Union for Conservation of Nature (UICN) akhirnya  mengubah status komodo dari terancam punah menjadi terancam punah. Klasifikasi Komodo Komodo berasal dari Asia atau Australia. Namun, hewan besar bernama Latin Varanus komodoensis ini ditemukan di  sebagian kecil bagian barat laut Komodo, Rinca, Gilimotan, dan Flores.  



Menurut Pusat Pemantauan Konservasi Dunia , klasifikasi hewan ini adalah sebagai berikut: Kingdom: Dunia Satwa Divisi: Chordata Kelas: Reptil Kebangsaan: Reptil Bersisik Kadal Monitor: Kadal Monitor Spesies: Varanus komodoensis Ouwens, 1912 Ciri-ciri Komodo Hewan ini memiliki ciri-ciri yang mudah dikenali. Sekilas terlihat seperti biawak, tapi lebih besar. Mengutip dari makalah yang dimuat di repository.uinjkt.ac.id.

Bagi anda yang ingin memesan boneka komodo atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.


Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :