BONEKA ANJING SIBERIAN HUSKY CUSTOM


Siberian Husky adalah jenis anjing kereta luncur berukuran sedang. Trah ini milik keluarga genetik Spitz. Hal ini dapat diidentifikasi dengan mantel bulu ganda yang tebal, telinga segitiga tegak, dan tanda-tanda khas, dan lebih kecil dari malamute Alaska yang serupa.


Siberian Husky adalah hewan asli Asia Timur Laut dan dibiakkan untuk naik eretan dan ditemani oleh suku Siberian Chukchi. Ini adalah jenis yang aktif, energik, dan tangguh yang nenek moyangnya hidup dalam kondisi yang sangat dingin dan keras di Arktik Siberia. William Gusak, seorang pedagang bulu Rusia, memperkenalkan kereta luncur anjing ke gnome Alaska selama demam emas gnome. Yang pertama adalah sebagai anjing kereta luncur untuk bekerja di lubang penambangan dan menjelajahi medan yang kasar. Hari ini, Siberian Huskies umumnya dipelihara sebagai hewan peliharaan, tetapi juga biasa digunakan sebagai anjing kereta luncur oleh pemburu kompetitif dan rekreasi.


Siberian Husky mulanya diteliti oleh orang-orang Chukchi di Semenanjung Chukchi daerah Siberia timur. Mereka dibawa ke Nome, Alaska pada tahun 1908 untuk bekerja sebagai anjing kereta luncur dan akhirnya dikembangkan dan digunakan untuk balap kereta luncur anjing.Huskies terbukti secara genetik terkait erat dan terkait erat dengan anjing kereta luncur Siberian Chukchi. Mereka dipisahkan oleh dua anjing Inuit, seekor anjing Eskimo Kanada dan seekor anjing Greenland. Di Amerika Utara, baik Siberian Husky dan Malamute mempertahankan keturunan Siberia mereka, memberikan kontribusi besar pada Husky Alaska, yang dikembangkan melalui persilangan dengan breed Eropa. Berbagi hubungan dekat genetik dengan Anjing Siberia Timur yang bersejarah dan Anjing Danau Baikal kuno, Siberian Husky dapat ditelusuri kembali ke lebih dari 9.500 tahun silsilah.



Beberapa ras anjing Arktik, termasuk Siberia, menunjukkan kesamaan genetik yang signifikan melalui perkawinan silang dengan serigala Taimyr Asia Utara yang sekarang sudah punah. Trah ini dikaitkan dengan garis lintang tinggi. Siberian Husky dan Anjing Greenland juga terkait dengan populasi Arktik, dan pada tingkat lebih rendah dengan Shar Pei dan Finnish Spitz. Ada data yang menunjukkan bahwa populasi serigala Taimyr bercampur dengan 1-3% populasi anjing leluhur dari keempat ras dataran tinggi ini. Introgresi ini dapat memberikan anjing awal yang tinggal di lintang tinggi dengan variasi fenotipik yang membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan baru dan menantang. Ini juga menunjukkan bahwa keturunan ras anjing saat ini berasal dari berbagai daerah.

Bagi anda yang ingin memesan boneka anjing siberian husky atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :