BONEKA MASKOT PINSET DENTIST UNIK & BISA CUSTOM SATUAN


 Forceps adalah instrumen medis yang terbuat dari stainless steel atau plastik sekali pakai. Pinset datang dalam berbagai bentuk, tetapi umumnya terbagi dalam dua jenis utama:


Pinset yang terdiri dari dua bilah, salah satu ujungnya menempel dan ujung lainnya bebas bergerak relatif satu sama lain. Mekanismenya hampir sama dengan makan dengan sumpit.

Pinset berbentuk gunting tetapi tanpa mata pisau dan pipih. Tang seperti itu biasanya memiliki alat pengunci pada pegangannya. Ini diperlukan ketika benda atau jaringan perlu dijepit dalam waktu lama. Alat pengunci berupa dua besi yang saling mengunci. Secara umum, ada tiga kekuatan kunci: kuat, sedang, dan lemah. Untuk membuka kunci, rapatkan gagangnya, geser ke samping satu sama lain, lalu lepaskan kedua gagangnya.

Fungsi utama forsep adalah untuk menjepit benda kecil atau jaringan. Dalam hal ini, pinset mengubah peran dari jari manusia. Misalnya, karena benda tersebut terlalu kecil untuk dipegang. Selain itu, forsep dapat digunakan dalam prosedur pembedahan untuk mengurangi paparan luka bedah terhadap mikroorganisme dan mengurangi kemungkinan infeksi.


Fungsi lain dari pinset adalah untuk menjepit kain kasa, menjepit jaringan lunak saat membuka jahitan atau jahitan, mengekspos kulit untuk memperluas bidang pandang bedah, atau menandai sayatan bedah sebelum dimulai.


Pinset dibagi menjadi pinset anatomis dan pinset bedah sesuai dengan bentuk ujungnya. Tang anatomi dengan ujung ompong biasanya digunakan untuk menjepit jaringan yang mudah robek atau rusak, seperti: B. mukosa. Pinset berujung gigi bersifat bedah, tetapi digunakan untuk menjepit jaringan yang lebih kuat seperti otot dan fasia. Ada pinset melengkung dan lurus. Ada yang tajam dan ada yang tumpul. Pinset logam biasanya disterilkan sebelum digunakan. Forceps paling sering digunakan dalam operasi kecil dan besar.

Bagi anda yang ingin memesan boneka pinset dentist atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :