MASKOT ANGLER FISH IKAN PREDATOR

 

Anglerfish adalah ikan dari ordo Lophiiformes (/ˌlɒfiɪˈfɔːrmiːz/). Mereka adalah ikan bertulang yang dinamai spesies predator unik yang sinar sirip bercahaya yang dimodifikasi (esca atau illicium) bertindak sebagai umpan untuk ikan lain. Pendaran tersebut diduga berasal dari air laut dan berasal dari bakteri simbiosis yang hidup di dalam dan sekitar laut.

Beberapa anglerfish dikenal karena dimorfisme seksual yang ekstrim dan simbiosis seksual antara jantan kecil dan betina yang jauh lebih besar yang ditemukan di subordo anglerfish laut dalam. Pada spesies ini, jantan dapat beberapa kali lipat lebih kecil dari betina.



Anglerfish ditemukan di seluruh dunia. Ada yang pelagis (tinggal jauh dari dasar laut) dan ada pula yang bentik (tinggal dekat dasar laut). Beberapa hidup di laut dalam (seperti Ceratiidae), sementara yang lain hidup di landas kontinen, seperti frogfish dan Lophiidae (anglerfish dan goosefish). Bentuk pelagis sebagian besar terkompresi secara lateral, sedangkan bentuk bentik seringkali sangat dorsoventral (tertekan) dan sering memiliki mulut besar di atasnya.

Bagi anda yang ingin memesan boneka maskot angler fish atau ikan lain atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :