MASKOT MONKEY KERA TANGAN & KAKI YANG PANJANG & LENTUR

 

Monyet (secara kolektif Hominoidea /hɒmɪˈnɔɪdi.ə/) adalah sekelompok monyet Dunia Lama asli Afrika dan Asia Tenggara, dengan monyet lain dalam kelompok saudara Cercopithecidae, bersama-sama membentuk kelompok Catarrhine. Monyet Dunia Baru dipisahkan dari populasi monyet Dunia Lama dengan menjajah melintasi Samudra Atlantik. Mereka berbeda dari primata lain karena mereka memiliki rentang gerak yang lebih besar di sendi bahu, yang berkembang di bawah pengaruh brakialisasi. Kera besar tidak memiliki ekor, ternyata karena mutasi pada gen TBXT . Dalam penggunaan tradisional dan non-ilmiah, istilah "monyet" dapat mencakup primata tak berekor (seperti kera Barbary dan kera hitam) yang secara taksonomi dianggap Cercopithecidae, dan dengan demikian klasifikasi ilmiah. Ini tidak sesuai dengan hominid kawanan. Superfamili Hominidae memiliki dua cabang yang masih ada. Hominid atau kera besar. Keluarga kera kecil, famili Gibbon, mencakup empat genera dan total 20 spesies owa, termasuk owa dan owa, semuanya asli Asia. Mereka sangat arboreal dan bipedal di tanah. Mereka lebih ringan dari kera besar dan memiliki kelompok sosial yang lebih kecil.

Kera besar, Hominidae (protohominids), termasuk tiga spesies orangutan yang masih ada dan subspesiesnya, dua spesies gorila yang masih ada dan subspesiesnya, dan dua spesies panin yang masih ada (bonobo dan simpanse) dan subspesiesnya.Spesies, dan empat genera yang terdiri dari manusia yang masih ada. Subspesies

Selain gorila dan manusia, hominoid adalah pemanjat pohon yang gesit. Kera besar memakan berbagai makanan nabati dan hewani, tetapi sebagian besar makanan mereka adalah nabati dan termasuk buah-buahan, daun, batang, akar, dan biji-bijian, termasuk kacang-kacangan dan biji-bijian. Makanan manusia dapat berbeda secara signifikan dari kera lain karena perkembangan teknologi dan perluasan habitat. Manusia adalah spesies hominid yang paling banyak jumlahnya, ribuan kali lebih banyak daripada semua primata lainnya.



Semua kera non-manusia langka dan terancam punah. Owa Hoolock Timur adalah spesies yang paling tidak terancam punah dan terdaftar sebagai terancam punah. 5 jenis owa bisa dipastikan mati , demikian juga semua jenis orangutan dan gorila. Jenis lainnya terancam mati. Meskipun ancaman utama bagi sebagian besar spesies yang terancam punah adalah hilangnya habitat hutan hujan, beberapa populasi semakin terancam oleh perburuan untuk daging satwa liar. Ebola, yang sekarang dianggap sebagai ancaman terbesar bagi kelangsungan hidup kera besar Afrika, telah membunuh setidaknya sepertiga dari semua gorila dan simpanse sejak tahun 1990.

Bagi anda yang ingin memesan boneka kera/monkey sesuai desain anda atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :