MASKOT PUSAT PRESTASI NASIONAL DENGAN MODEL BURUNG HANTU

 

Burung hantu adalah sekelompok burung yang tergabung dalam ordo Owlidae. Burung ini termasuk dalam kelas burung pemangsa (karnivora, karnivora) dan merupakan hewan nokturnal (nokturnal). Ada sekitar 222 spesies yang diketahui, tersebar di seluruh dunia kecuali Antartika, sebagian besar Greenland, dan beberapa pulau terpencil.


Di dunia barat, hewan ini dianggap sebagai lambang kebijaksanaan, namun di beberapa wilayah Indonesia dipercaya membawa pembawa pesan kematian, makanya dinamakan burung hantu. , burung ini tidak disebut burung hantu dimanapun di nusantara. Misalnya, di Jawa burung ini disebut darès atau manuk dars dan tidak ada hubungannya dengan kematian atau roh. Di Sulawesi Utara burung hantu dikenal dengan sebutan Mangni.


Burung hantu dikenal karena matanya yang besar menghadap ke depan, tidak seperti kebanyakan spesies burung lain yang memiliki mata menyamping. Dipadu dengan paruh yang melengkung tajam seperti elang, dan susunan bulu di kepala membentuk wajah melingkar, penampilan "wajah" burung hantu ini mencolok dan terkadang menakutkan. Selain itu, leher burung ini sangat lentur sehingga bisa membalikkan wajahnya hingga 180 derajat. Umumnya, burung hantu berbintik-bintik, kuning kecokelatan atau abu-abu dengan tanda hitam dan putih. Dikombinasikan dengan perilakunya yang sering membeku dan tidak bergerak, burung ini tidak mudah dikenali. Serta tidur di bawah penutup daun di siang hari.


Ekor burung hantu umumnya pendek, tetapi sayapnya besar dan lebar. Ia melebarkan sayapnya sekitar tiga kali panjang tubuhnya.


Sebagian besar spesies burung hantu berburu di malam hari, tetapi beberapa spesies berburu di kegelapan saat fajar atau senja (crepuscular), sementara yang lain berburu di siang hari. Mata menghadap ke depan untuk pengukuran jarak yang akurat. paruh yang kuat dan tajam; kaki yang cekatan dan genggaman yang kuat. Kemampuan untuk terbang tanpa kebisingan adalah aset mendasar dari kemampuan berburu di kegelapan malam. Beberapa spesies bahkan dapat menentukan jarak dan lokasi mangsa dalam kegelapan total hanya berdasarkan pendengaran.


Burung hantu berburu berbagai binatang seperti serangga, katak, dan tikus.



Sarang dibangun terutama di rongga pohon atau di antara pelepah pohon palem. Beberapa tipe juga sering menggunakan ruang di dalam bangunan seperti: B. Lubang di bawah atap atau di langit. Satu sampai empat telur, biasanya putih atau berbintik putih, diletakkan, tergantung pada spesiesnya.

Bagi anda yang ingin memesan boneka maskot pusat prestasi nasional dengan mengusung model burung hantu atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :