MASKOT SELAI/SELEI BRAND WYNTELLA UNIK


Selai atau selei (bahasa Inggris: jelly, French: jelly) adalah jenis makanan yang diawetkan yang terbuat dari sari buah atau bentuk buah yang dihaluskan, ditaburi gula, dan dimasak hingga kental atau setengah padat. Selai tidak hanya dimakan, tetapi juga dioleskan pada roti putih atau digunakan sebagai isian roti manis. Selai juga biasa digunakan sebagai isian kue seperti kue terong, atau sebagai pemanis pada minuman seperti yogurt dan es krim.

Tipe

Selai yang masih berisi potongan buah dengan berbagai ukuran disebut selai atau marmalade, dan selai yang terbuat dari sari jeruk dan kulit buah disebut marmalades.


Pektin dalam buah dan jus bereaksi dengan gula dan asam untuk mengentalkan selai. Buah-buahan rendah pektin atau asam harus memiliki pektin atau asam yang ditambahkan untuk mengentalkan selai.


Buah beri yang digunakan dalam selai biasanya sudah matang tetapi tidak terlalu matang dan memiliki rasa yang sedikit asam. Buah-buahan yang biasa digunakan dalam selai, seperti stroberi, blueberry, aprikot, apel, anggur, pir, dan buah ara. Anda juga bisa membuat selai menggunakan sayuran seperti wortel dan seledri.



Di Indonesia, kebanyakan selai dibuat dari buah-buahan tropis seperti nanas, lobi, surikaya, jambu biji, pala, dan seremai. Selai kacang adalah kata bahasa Indonesia untuk selai kacang yang terbuat dari kacang tanah yang dicampur dengan mentega atau margarin.

Bagi anda yang ingin memesan boneka maskot selai merk apapun atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :