BONEKA HADIAH SUAMI TERCINTA

 

Suami adalah salah satu pelaku dalam perkawinan laki-laki, yang bersumpah suci, berjanji akan menikahi istrinya. Seorang laki-laki biasanya menikahkan seorang perempuan dalam suatu upacara perkawinan sebelum statusnya sebagai suami diresmikan dan pasangannya disebut istri. Dalam berbagai agama, seorang laki-laki biasanya hanya boleh menikah dengan satu perempuan. Dalam budaya tertentu, pernikahan seorang pria dengan banyak istri diklasifikasikan sebagai poligami.

Penting juga untuk membicarakan kewajiban suami terhadap istri, karena kewajiban istri yang harus dipenuhi suaminya sering dibicarakan. Selama ini nilai-nilai yang beredar di masyarakat cenderung menuntut istri untuk menuruti perintah suami tanpa diimbangi dengan pelaksanaan hak istri yang sebenarnya penting.

Anggapan ini tentu sangat salah dan tidak adil. Islam sendiri mengajarkan umatnya untuk selalu mengakui bahwa suami dan istri memiliki kedudukan yang sama dan sederajat dalam perkawinan.

Ketika hak dan kewajiban semua orang terpenuhi, kehidupan Sakinah, Mawadda dan Warahmah pasti akan terungkap di rumah. Pernikahan juga terasa lebih bahagia dan damai. Mengenai kewajiban laki-laki terhadap istrinya, kewajiban apa yang harus dipenuhi laki-laki menurut Islam?

Menurut Imam Al-Ghazali dalam kitabnya Al-Adab fid Din in Majmu'ah Rasail, Imam Ghazali (Caira, Al-Maktabah At-Taufiqiyyah, halaman 442) menjelaskan adab seorang laki-laki terhadap istrinya, yaitu sebagai berikut. :

“Adab seorang suami kepada istrinya, yaitu:



komunikasikan dengan baik, ucapkan kata-kata yang lembut, tunjukkan cinta, terbuka saat sendiri, jangan terlalu sering mempertanyakan kesalahan, maafkan saat pasangan melakukan kesalahan. Kemudian jaga juga harta milik wanita, jangan terlalu banyak bertengkar, membelanjakan uang untuk kebutuhan wanita tanpa berhemat, memuji keluarga wanita, selalu membuat janji yang baik dan selalu mencintai istrinya.

Bagi anda yang ingin memesan boneka untuk kado suami atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :