BONEKA MASKOT SIMBA SINGA BETINA TERBARU

 


Siṃha atau nama ilmiahnya Panthera leo) adalah spesies kucing atau kucing. Singa ditemukan di benua Afrika dan sebagian India. Singa adalah hewan yang hidup berkelompok. Biasanya terdiri dari satu jantan dan beberapa betina. Kelompok ini menjaga wilayahnya. Singa hidup 10–15 tahun di alam liar, tetapi mereka dapat hidup lebih dari 20 tahun di penangkaran. Singa yang lebih muda memimpin dari singa yang lebih tua. Sebagian besar singa yang lebih muda memakan anaknya dari pemimpin sebelumnya.

Singa jauh lebih aktif berburu, sedangkan singa jantan lebih santai menunggu dan meminta porsi mangsa dari betina. Singa jantan mungkin lebih baik dan lebih kuat dari kucing lainnya, tetapi kelemahan singa adalah mereka tidak bisa memanjat pohon seperti kucing lainnya. Singa jantan menumbuhkan bulu tebal di sekitar lehernya, yang lebih berguna untuk perlindungan leher, terutama dalam pertarungan bebas antara kucing besar, yang cenderung bertabrakan dengan lehernya untuk menghentikan musuhnya.

Kucing besar lainnya seperti cheetah dan macan tutul jauh lebih kecil dari singa. Meskipun singa berasal dari keluarga yang sama dengan harimau, mereka tidak menyukai air. Berbeda dengan harimau yang menyukai air.

Singa dulu tinggal di Afrika, Eropa, Timur Tengah, dan anak benua India. Namun kini habitat singa hanya di sebagian kecil anak benua India dan Afrika. Itu terjadi karena perburuan untuk mendapatkan kulitnya.

Berdasarkan temuan arkeologi lukisan di dinding, diperkirakan hidup di Eropa sekitar 15.000 tahun lalu dan di Yunani 5.000 tahun lalu.



Singa jantan panjangnya 260-330 cm dan singa betina panjangnya 240-270 cm. Panjang ekor jantan 72-107 cm, betina 62-102 cm. Panjang dari ujung kaki ke pundak untuk jantan 80-123 cm, betina 75-110 cm. Singa jantan dewasa memiliki berat sekitar 150–250 kg, sedangkan singa betina memiliki berat sekitar 120–185 kg. Anak singa yang baru lahir memiliki berat sekitar 1,2-2,1 kg.

Bagi anda yang ingin memesan boneka singa betina atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :