MASKOT ROBOT PLN

 

Sejak akhir abad ke-19, ladang pabrik gula dan pembangkit listrik mulai berkembang di Indonesia, ketika beberapa perusahaan Belanda yang bergerak di bidang pabrik gula dan teh mendirikan generator listrik untuk digunakan sendiri.

Antara tahun 1942 dan 1945, Jepang mengubah manajemen perusahaan-perusahaan Belanda ini ketika Belanda menyerah kepada pasukan Jepang pada awal Perang Dunia II.

Proses pemindahan kekuasaan terulang kembali pada akhir Perang Dunia II pada Agustus 1945 ketika Jepang menyerah kepada sekutu. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para pemuda dan pekerja listrik melalui delegasi pekerja/pegawai listrik dan gas, yang bersama pimpinan pusat KNI berinisiatif menemui Presiden Soekarno untuk menyerahkan perusahaan-perusahaan tersebut kepada pemerintah republik. Indonesia. Pada tanggal 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno mendirikan Kantor Listrik dan Gas di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Energi dengan kapasitas pembangkit listrik 157,5 MW.

Pada tanggal 1 Januari 1961, Kantor Listrik dan Gas diubah menjadi BPU-PLN (Bada Pimpinan Umum Perusahaan Listrik Negara) yang mengurusi listrik, gas dan kokas dan dibubarkan pada tanggal 1 Januari 1965. Bersamaan dengan itu 2 ( dua) perusahaan dikukuhkan sebagai Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai pimpinan Perusahaan Listrik Negara dan Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai pengelola gas. 1972, Keputusan Pemerintah No. 18 menetapkan status Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai perusahaan listrik negara dan pemegang Izin Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) yang bertugas menghasilkan tenaga listrik untuk pelayanan umum.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah yang memberikan kesempatan kepada swasta untuk melakukan usaha ketenagalistrikan, status PLN berubah dari tahun 1994 dari perusahaan umum menjadi perusahaan patungan (Persero) dan juga menjadi PKUK dalam penyediaan tenaga listrik hingga saat ini di publik. minat nilai PLN

Nilai PLN adalah AKHLAK. ACHLAK adalah singkatan dari:

AMANAH:

Jagalah kepercayaan yang diberikan kepadamu

SAH:

Teruslah belajar dan kembangkan kemampuanmu

HARMONIS:

Saling menjaga dan menghargai perbedaan

SETIA:

Kepentingan bangsa dan negara diabdikan dan diutamakan

Dapat disesuaikan:

Tetap inovatif dan bergembiralah saat Anda berubah atau menghadapi perubahan



KERJA SAMA:

Bangun kolaborasi yang sinergis

Bagi anda yang ingin memesan boneka maskot robot atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :