BONEKA MASKOT APEL

 

Apel adalah jenis buah atau buah yang terbuat dari pohon apel. Apel biasanya memiliki kulit berwarna merah saat sudah matang dan (siap dimakan), namun kulitnya juga bisa berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya cukup lunak dan daging buahnya keras. Apel memiliki biji.

Orang-orang mulai menanam apel di Asia Tengah. Apel kini tumbuh di banyak wilayah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. Nama populernya pohon apel dalam bahasa lain yaitu Malus domestica. Apel yang dibudidayakan berasal dari Asia Tengah Malus sieversii dan bagian dari genusnya Malus sylvestris (apel hutan/apel liar).

Apel paling baik dimakan mentah (tidak dimasak) dan juga digunakan dalam banyak jenis hidangan hari raya. Apel direbus hingga lunak untuk dibuat saus apel. Apel juga dibuat menjadi minuman sari buah apel.

Pohon apel merupakan pohon kecil yang meranggas, tingginya 3-12 meter, dengan tajuk yang lebar dan biasanya bercabang banyak. Daunnya lonjong, panjang 5-12 sentimeter dan lebar 3-6 sentimeter. Bunga apel mekar di musim semi, bersamaan dengan kuncup daunnya. Bunganya berwarna putih dengan semburat merah muda pudar. Bunganya memiliki lima kelopak dan berdiameter 2,5-3,5 cm. Buah matang di musim gugur dan biasanya berdiameter 5-9 sentimeter. Inti buah apel mengandung lima gynoecium yang tersusun dalam bintang berujung lima, masing-masing berisi satu hingga tiga biji.

Pusat keanekaragaman genus Malus berada di Turki bagian timur. Pohon apel mungkin merupakan tanaman paling awal yang menjadi tanaman pertanian,  buahnya diperbaiki melalui proses selektif selama ribuan tahun. Alexander Agung dikreditkan dengan penemuan pohon apel kerdil di Asia Kecil pada 300 SM. Dikaitkan dengan. Dipetik pada akhir musim gugur dan disimpan tepat di atas titik beku, apel musim dingin telah menjadi makanan pokok di Asia dan Eropa selama ribuan tahun, dan sejak kedatangan orang Eropa di Argentina dan Amerika Serikat.



Apel dibawa ke Amerika Utara oleh para imigran pada abad ke-17. Pada abad ke-20, proyek irigasi dimulai di negara bagian Washington untuk mendorong pengembangan industri buah bernilai jutaan dolar yang dipelopori oleh varietas apel.[3] Hingga abad ke-20, para petani menyimpan apel mereka di ruang bawah tanah yang terlindung dari embun beku selama musim dingin. Pengangkutan apel segar melalui kereta api dan jalan terus meningkat, menghilangkan kebutuhan untuk penyimpanan.

Bagi anda yang ingin memesan boneka apel atau maskot lain dengan konsep apapun ataupun desain lain yang anda mau bisa langsung hubungi kami lewat whatapps di 085956710171.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :